Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendarsan Melintas di Pos Penyekatan Arus Mudik Kalteng - Kalsel Cenderung Sepi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2021 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peniadaan mudik telah diberlakukan sejak 6 - 17 Mei 2021 mendatang, guna mencegah penyebaran covid-19. Termasuk di hari lebaran Idul Fitri 1442 H.

Petugas gabungan di pos penyekatan arus mudik di Anjir Km 12,5 Kecamatan Kapuas Timur sebagai pintu masuk Kalteng - Kalsel pun selalu melakukan penjagaan, kendati arus lalu lintas cenderung sepi di hari kedua lebaran Idul Fitri 1442 H pada Jumat, 14 Mei 2021.

"Untuk arus lalu lintas cenderung masih sepi di hari kedua lebaran ini," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kapolsek menyebutkan di hari pertama lebaran, kemarin, petugas di pos penyekatan arus mudik itu telah meminta puluhan kendaraan untuk putar balik, karena tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.

"Kemarin terdapat 20 kendaraan yang diminta putar balik," ucapnya.

Sedangkan, lanjut dia kemarin untuk jumlah kendaraan yang dapat melintas disertai dokumen lengkap sebanyak 100 unit.


"Kami berharap masyarakat dapat mematuhi peniadaan mudik ini, demi memutus mata rantai penularan covid-19," ucapnya.

Selain itu, Petugas juga melakukan penjagaan di jalan alternatif atau jalur tikus, di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur bersama dengan petugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro desa setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru