Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Kotim Ditutup hingga Minggu, Polres Siagakan Personel untuk Pengawasan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebijakan pemerintah yang memutuskan objek wisata ditutup selama libur lebaran tepatnya hingga Minggu, 16 Mei 2021. Terkait itu, Polres Kotim menerjunkan personel untuk melakukan pengawasan.

"Pengawasan serta penjagaan kita lakukan di objek wisata, khususnya Pantai Ujung Pandaran. Sesuai dengan kebijakan pemerintah objek wisata ditutup hingga Minggu 16 Mei 2021, maka personel kita siagakan selama itu juga," kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat malam, 15 Mei 2021.

Dia menambahkan, personelnya akan disiagakan di jalur menuju objek wisata pada polsek-polsek yang dilintasi.

"Kemudian di lokasi Pantai Ujung Pandaran juga kita tugaskan personel untuk melakukan patroli," kata dia.

Patroli untuk menertibkan masih adanya warga yang nekat berwisata ke pantai unggulan Kotim tersebut. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan warga mencuri-curi waktu untuk liburan ke pantai.

"Misalnya dia beralasan ke Seruyan, tahu-tahunya ke pantai. Makanya kita lakukan patroli di kawasan tersebut. Seperti hari ini (kemarin), personel menemukan warga ada liburan di pantai. Langsung kami minta membubarkan diri," tegasnya.

Kapolres Kotim pun mengimbau kepada warga agar mematuhi kebijakan yang diambil pemerintah bersama instansi terkait. Karena itu untuk kebaikan bersama.

"Segala kebijakan ini tentunya melalui pertimbangan dan pengkajian. Dan ini upaya kita untuk mencegah penyebaran kasus covid-19," tegas dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru