Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DAD Kotim Jangan Diam Atas Persoalan Rehabilitasi Betang Tumbang Gagu

  • Oleh Naco
  • 15 Mei 2021 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur turun tangan menyikapi persoalan rehabilitasi Betang Tumbang Gagu di Kecamatan Antang Kalang.

Menurut Rimbun, DAD adalah perpanjangan tangan tokoh adat di Kotim, mereka harus turun untuk mencari informasi dan menyampaikan kepada masyarakat atas rehabilitasi itu.

"Karena saat ini masyarakat, tokoh-tokoh di Kotim bertanya soal rehabilitasi itu, jadi DAD kami minta untuk bersikap, agar ini tidak menjadi polemik," tukas Rimbun, Sabtu, 15 Mei 2021.

Karena sampai saat ini kata Rimbun pihak-pihak yang melakukan rehabilitasi terhadap peninggalan adat dan budaya itu sampai kini belum ada menyampaikan maksud dan tujuan merehabilitasi betang itu.

"Mau dibuat seperti apa sampai kini belum diketahui," tukas politisi PDIP ini. DAD juga diminta untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar jangan sampai masalah ini memunculkan permasalahan.

Karena itu di Betang Tumbang Gagu itu banyak peninggalan budaya bersejarah jangan sampai dihilangkan, karena itu peninggalan nenek moyang yang tetap harus dipertahankan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru