Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Steril dari Wisatawan, Koramil Arsel Patroli Tempat Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 seluruh objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat ditutup sementara selama libur lebaran. Karena itu personel Koramil 1014 -01 Arut Selatan rutin melakukan patroli guna memastikan tidak ada pengunjung yang nekat berwisata.

Dalam melakukan patroli ini personel Koramil bersama Polsek Arsel dan pesonel gabungan lainnya, menyisir tempat wisata seperti wisata alam Tebing Tinggi dan Taman Agro Wisata di Desa Kumpai Batu Atas.

Danramil Arsel Lettu Inf Faturrachman terus mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dalam masa penutupan tempat wsiata ini pihkanya menerjunkan personelnya memantau objek wisata agar tidak ada pengunjung.

"Selama libur lebaran ini tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes termasuk Dinas Pariwisata dan lainnya akan terus memantau tempat wisata. Sebab tempat wisata jadi tujuan warga ketika libur lebaran dan terjadi kerumunan yang rawan penyebaran Covid-19," katanya, Sabtu 15 Mei 2021.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menahan diri untuk tidak berwisata selama masa libur lebaran. Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda, jangan sampai akibat nekat berlibur justru malah membawa menjadi carier virus.

"Mari kita ikuti anjuran pemerintah agar tidak pergi liburan, sebab petugas juga sudah disiagakan pintu masuk tempat wisata, bila nekat maka akan disuruh putar balik," ungkapnya.

Berdasarkan surat Edaran yang ditandatangani oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa 11 Mei 2021 disampaikan penutupan tempat wsiata selama 5 hari, terhitung mulai 13 - 17 Mei 2021, karena peningkatan kasus pandemi Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru