Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Rumah Warga Bereng Bengkel Terbakar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Mei 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 4 rumah penduduk di bantaran sungai di Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya ludes terbakar, Sabtu siang, 15 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Api begitu cepat melalap rumah penduduk karena kontruksi rumah seluruhnya berbahan baku dari kayu. Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran itu ditafdir mencapai ratusan juta rupiah.

Ginter, salah satu korban mengatakan, saat terjadi kebakaran, ia sedang berada di dalam rumah dan api sudah membesar dan merembet ke tempat tinggalnya. "Api diduga berasal dari rumah pak Endi yang tepat disebelah rumah saya," ucapnya.

Melihat kejadian itu lanjut Ginter, warga setempat bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Dengan keterbatasan alat pemadam, api sempat membakar 2 unit rumah kemudian tim pemadam kebakaran dari swakarsa tiba di lokasi untuk membantu memadamkan. Jadi total rumah yang terbakar 4 unit rumah pak," ujarnya.

Akses menuju ke lokasi kebakaran cukup jauh dan sangat sulit dilalui oleh mobil, sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Sementara Kapolsek Sebangau Ipda Anastasya Helena Rompas mengatakan, bahwa pihaknya masih mengumpulkan data dan penyelidikan terjadinya kebakaran itu.

"Kami masih pulbaket pak, nanti kalau sudah selesai kami informasikan kembali," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN). ///////// POTO : Area lampiran

Berita Terbaru