Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Intensifkan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Personel Polsek Kapuas Timur gencar menyosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng.

Kali ini sasaran sosialisasi adalah Warga Desa Anjir Serapat Barat, Sabtu, 15 Mei 2021.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, mengatakan maklumat penting disampaikan kepada masyarakat karena terkait dengan sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan.

“Maklumat ini kita sosialisasi kepada masyarakat agar diketahui dan harapannya tahun ini tidak ada karhutla di Kecamatan Kapuas Timur," kata Eko Sutrisno.

Dia menambahkan, berdasarkan maklumat Kapolda Kalteng, membakar hutan dan lahan merupakan tindakan yang berdampak kerusakan lingkungan, masalah kesehatan, dan terganggunya kegiatan masyarakat lainnya.

“Adapun sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Selain itu, juga tidak henti pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegah covid-19, terutama saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah.

"Selalu memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru