Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Tambah Personel Cegah Wisatawan ke Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Abdoel Harris Hakin menambah personel untuk mengamankan dan menjaga lokasi Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit agar tidak dikunjungi wisatawan. 

Pasalnya, masih banyak wisatawan yang ingin berwisata ke sana. Meskipun pemerintah sudah memutuskan untuk menutup seluruh lokasi wisata di daerah ini. 

"Masih banyak warga yang nekat memaksakan diri berwisata ke Pantai Ujung Pandaran. Makanya kami perintahkan personel untuk bergeser menambah pengamanan," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Sabtu, 15 Mei 2021. 

Kapolres Kotim bersama jajaran perwira memantau pos pengamanan dekat Pantai Ujung Pandaran. Dirinya juga memberikan imbauan secara langsung kepada wisatawan yang masih berkumpul.

"Banyak yang berkumpul langsung kami berikan imbauan agar putar balik. Karena pantai tidak akan kami buka hingga 17 Mei 2021 nanti. Sesuai surat edaran bupati," terang Jakin.

Sementara, pengamanan sendiri dilaksanakan selama 24 jam. Dengan personel yang bertugas di rolling. Agar tidak ada yang berhasil masuk nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru