Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Harus Digencarkan

  • Oleh Magang 1
  • 15 Mei 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi meminta kepada seluruh pihak agar gencar menyosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19. 

“Sosialisasi harus digencarkan, supaya masyarakat mau dan tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Sabtu 15 Mei 2021.

Dia menuturkan, dengan gencarnya sosialisasi, diharap masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19 dan tidak ragu mengikuti vaksinasi tersebut.

Sosialisasi hendaknya tidak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan, tapi juga pihak terkait lainnya, bahkan anggota keluarga termasuk anak.

Pasalnya, kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih menyasar kepada warga yang masuk kategori lanjut usia (lansia).

“Dengan adanya penjelasan dari anggota keluarga, khususnya dari anak, saya  harap lansia di Kabupaten Gumas tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Secara umum, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, supaya tidak mudah terserang Covid-19.

Oleh sebab itu, dia berharap lansia tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi vaksin sudah terbukti aman dan dinyatakan halal. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru