Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Barito Timur Tersisa 17 Orang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Mei 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien positif covid-19 di Kabupaten Barito timur tersisa 17 orang. Hal ini terungkap dari rilis yang dikeluarkan Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 15 Mei 2021.

Jumlah pasien positif semakin berkurang setelah 4 orang lagi pasien dari Kecamatan Dusun Timur dan Kecamatan Paku dinyatakan sembuh.

"Empat orang yang sembuh yaitu nyonya SA dari Desa Kupang Baru, nyonya HL dari Desa Simpang Bingkuang, tuan R dari Kelurahan Tamiang Layang dan nyonya L dari Desa Jaweten," ungkap Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung di Tamiang Layang.

Dengan demikian, dari akumulasi positif covid-19 Barito Timur yang berjumlah 1069 kasus, sebanyak 1069 orang telah sembuh, 17 orang masih dalam perawatan dan 18 orang meninggal dunia.

Adapun sebaran 17 pasien yang masih dirawat, lanjut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur ini, berasal dari Kecamatan Dusun Timur 8 orang, Dusun Tengah, 3 orang, Awang 2 orang, Patangkep Tutui 2 orang, Karusen Janang 1 dan Kecamatan Raren Batuah 1 orang.

Sesuai dengan instruksi Kapolri, Pemerintah Kabupaten Barito Timur memperpanjang larangan yang seharusnya berakhir tanggal 17 Mei menjadi 24 Mei 2021.

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat meninjau pos penyekatan di Pasar Panas Kecamatan Benua Lima siang tadi.

"Peniadaan mudik diperpanjang hingga tanggal 24 Mei 2021, karena itu kita perketat pengawasan arus mudik lewat jalur darat maupun air di Barito Timur," kata Kapolda. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru