Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polairud Polres Seruyan Rutin Lakukan Pemeliharaan Kapal Polisi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Mei 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satuan Polairud Polres Seruyan melaksanakan pemeliharaan kapal polisi dengan nomor lambung kapal KP XVIII – 263 -36, Minggu 16 Mei 2021.

Pemeliharaan dan perawatan kapal polisi ini dilakukan secara rutin dengan membersihkan seluruh bagian kapal, termasuk mengecek kelaikan sarana dan prasana.

Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo menjelaskan kapal polisi merupakan salah satu sarana yang dimiliki dalam melaksanakan tugas patroli di perairan.

“Dengan menggunakan kapal ini kami rutin patroli guna terciptanya wilayah perairan yang kondusif serta mencegah ganguan kamtibmas dan tindak kejahatan lainnya,” katanya.

Agar kapal polisi bisa digunakan setiap saat, maka diperlukan upaya perawatan secara rutin, sehingga siap di operasikan kapan saja.

“Kapal adalah sarana utama yang kita miliki untuk menunjang pelaksanaan tugas di perairan, sehingga harus dalam kondisi siap pakai,” imbuhnya.

Dengan kondisi kapal dalam keadaan baik dan siap dioperasikan diharapkan kinerja jajaran Polairud Polres Seruyan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat khususnya di wilayah perairan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru