Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Temukan 2 Orang Arus Balik Positif COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 16 Mei 2021 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya menemukan 2 orang arus balik ke Jakarta positif COVID-19 saat dilakukan pemeriksaan dengan tes usap antigen.

"Ada sekitar 110 yang dilakukan tes usap antigen, dua positif yang ada di jalur arteri," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jakarta, Minggu 16 Mei 2021.

Pada kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan dua orang arus balik ini ditemukan di Pos Pemeriksaan di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

"Di Kedungwaringin pagi tadi diperiksa ada dua yang positif," ujarnya. Keduanya kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes PCR dan isolasi.

Polda Metro Jaya memberlakukan operasi penyekatan arus balik hingga 24 Mei 2021 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai libur Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pemudik yang akan kembali ke Jakarta diwajibkan mempunyai surat keterangan bebas COVID-19. Terkait hal itu Polda Metro Jaya pun menyediakan layanan tes usap antigen gratis bagi pemudik yang tidak mempunyai surat keterangan bebas COVID-19.

Pemudik yang negatif COVID-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota, sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR.

ANTARA

Berita Terbaru