Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Akhir Liga Belanda: PSV Dampingi Ajax ke Liga Champions

  • Oleh ANTARA
  • 17 Mei 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Juara Liga Belanda Ajax tampil dalam Liga Champions musim depan didampingi PSV Eindhoven yang finis urutan kedua klasemen akhir setelah pekan pemungkas rampung Minggu.

Ajax akan langsung bermain dalam fase grup, sedangkan PSV harus memulai dari babak kedua kualifikasi.

PSV mengunci posisi kedua kendati imbang 1-1 melawan Utrecht di Stadion Galgenwaard dalam laga pamungkas.

Satu poin tambahan PSV membuat AZ Alkmaar yang menang telak 5-0 atas Heracles Almelo finis posisi ketiga sehingga memperoleh satu tiket babak playoff kualifikasi Liga Europa.

Vitesse Arnhem sudah sejak pekan sebelumnya memastikan finis peringkat keempat, namun mereka menutup musim dengan kekalahan 1-3 saat menjamu Ajax di GelreDome.

Vitesse memperoleh tiket babak ketiga kualifikasi Liga Conference yang merupakan kompetisi level tiga UEFA yang mulai digelar musim depan.

Belanda memiliki satu jatah lagi untuk Liga Conference yang tidak memberikan tiket fase grup langsung. Tiket itu adalah babak kedua kualifikasi dan akan diperebutkan empat tim urutan kelima hingga kedelapan dalam fase playoff.

Feyenoord finis posisi kelima setelah menang 3-0 atas RKC Waalwijk yang membuat lawannya menduduki urutan ke-15.

Utrecht yang mengimbangi PSV finis posisi keenam, terbantu kekalahan Groningen dari PEC Zwolle dan berakhir pada urutan ketujuh.

Sementara Sparta Rotterdam merebut satu tempat terakhir dalam fase playoff tiket Liga Conference, seusai mengalahkan Heerenveen 2-1 dalam pertandingan terakhir.

Berita Terbaru