Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alisson Cetak Gol, Bawa Liverpool Pangkas Jarak dari 4 Besar

  • Oleh ANTARA
  • 17 Mei 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Alisson Becker membawa Liverpool memangkas jarak empat besar klasemen Liga Inggris setelah ia mencetak gol untuk mengunci kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-36 di Stadion The Hawthorns, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kiper asal Brazil itu turut maju ke dalam kotak penalti West Brom dalam situasi sepak pojok tepat di pengujung injury time.

Alisson berdiri relatif bebas untuk menanduk umpan sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold dan menuntaskan kebangkitan Liverpool, yang sempat tertinggal lebih dulu di laga kali ini.

Liverpool tertinggal setelah kelengahan lini belakang mereka dimanfaatkan oleh Hal Robson-Kanu, tetapi bisa menyamakan kedudukan melalui gol balasan yang dicetak Mohamed Salah.

Kemenangan kali ini membuat Liverpool yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin atau hanya tertinggal tiga poin dari Leicester City dan satu poin saja dari Chelsea.

Pertemuan Leicester dan Chelsea di pertandingan selanjutnya jelas akan memperbesar harapan Liverpool menembus empat besar.

Sedangkan bagi West Brom (26), hasil itu tak mengubah kenyataan mereka sudah terdegradasi dan tak beranjak dari urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

West Brom mengawali pertandingan dengan cukup baik, memanfaatkan serangan balik maupun situasi bola mati sembari mencari celah di pertahanan Liverpool yang kembali dihuni duet bek tengah minim peluang Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Celah itu terbuka ketika Robson-Kanu lepas dari kawalan Williams dan mengejar umpan terobosan Matheus Pereira untuk masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang sukses memperdaya kiper Alisson Becker demi membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-15.

Liverpool yang relatif bisa lebih banyak menguasai bola nyaris menyamakan kedudukan saat umpan Thiago Alcantara disambut sepakan Sadio Mane, sayang bola masih melesat di sisi gawang.

Berita Terbaru