Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditaklukkan Celta Vigo, Barcelona Tersingkir dari Perburuan Gelar

  • Oleh ANTARA
  • 17 Mei 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona resmi tersingkir dari perburuan gelar juara La Liga setelah mereka ditaklukkan 1-2 oleh Celta Vigo di Camp Nou pada Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Pada pertandingan lain, Atletico Madrid menang dramatis lewat dua gol pada delapan menit terakhir atas Osasuna. Mereka bertahan di puncak klasemen, unggul dua poin atas Real Madrid yang menang atas Athletic Bilbao, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona langsung mencoba mengontrol permainan sejak pertandingan dimulai, tetapi lebih sering memainkan bola di wilayah sendiri.

Peluang pertama tercipta pada menit ke-10, saat Lionel Messi meloloskan diri dan mengoper ke Antoine Griezmann. Penyerang timnas Prancis itu melepaskan tembakan, tetapi bisa dihalau kiper Ivan Villar.

Kini giliran Griezmann yang memberikan peluang bagi Messi tujuh menit kemudian.

Operannya diterima Messi di tepi kotak penalti dan diselesaikan dengan sepakan melengkung, sayangnya bola masih meluncur ke atas gawang.

Tak lama berselang, Messi menusuk setelah melakukan umpan satu-dua dengan Griezmann. Namun, tembakan La Pulga lagi-lagi masih melambung.

Pada menit ke-28, Barcelona mencetak gol lewat tandukan Lionel Messi setelah menerima umpan brilian Sergio Busquets.

Celta mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38. Santi Mina melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, yang gagal diblok Gerard Pique dan tak terbaca oleh Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona mencoba mengancam Celta, tetapi tim tamu tak memberikan banyak celah. Babak pertama tuntas 1-1.

Berita Terbaru