Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Balik, Petugas Pos Penyekatan Kalteng - Kalsel di Kapuas Periksa Ketat Pengendara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki H+4 lebaran Idul Fitri 1442 H, dan mengantisipasi arus balik, Petugas Pos Penyekatan arus mudik Kalteng - Kalsel di Jalan Trans Kalimantan, Anjir Km 12,5 masih melakukan pemeriksaan ketat bagi pengendara yang akan masuk wilayah Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno mengatakan untuk arus lalu lintas masuk Kapuas sudah mulai normal seperti biasa, berbeda saat menjelang, dan hari H lebaran yang cenderung sepi.

"Dan kita tetap lakukan pemeriksaaan secara ketat, apabila tidak melengkapi perjalanan dengan surat bebas covid-19 dari hasil pemeriksaan antigen, kita akan minta putar balik," kata Iptu Eko Sutrisno kepada wartawan, Senin 17 Mei 2021.

Iptu Eko menuturkan hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kluster lebaran di wilayah Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas khususnya.

"Jadi masyarakat diharap maklum dan menyadari jika petugas melakukan putar balik, karena ini merupakan ketetapan pemerintah yang harus dijalankan, oleh semua warga dalam rangka melindungi dari penyebaran covid-19," tuturnya.

Selain itu, dia menuturkan berkaitan dengan Pos penyekatan arus mudik di perbatasan Kalteng - Kalsel sendiri saat ini masih akan tetap aktif sampai dengan waktu yang ditentukan pemerintah.

"Untuk surat perintah tugas sampai tanggal 24 Mei 2021, tetapi kepastiannya kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru