Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sidak Kinerja ASN di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan inspeksi mendadak (sidak) kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertana masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Ia melakukan sidak di dua tempat, yakni di Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim. 

Saat ke Kecamatan Ketapang, ternyata mereka melakukan apel pagi seluruh lurah dan kepala desa di daerah tersebut. Dan dari absensi yang dilihat, semua ASN baik itu PNS maupun tenaga kontrak hadir. 

"Di Kecamatan Ketapang seluruhnya hadir, dan mereka juga melakukan apel pagi," ujar Halikinnor, Senin, 17 Mei 2021. 

Sementara di Disdukcapil, hanya satu orang yang tidak hadir. Itu juga karena pegawai tersebut melakukan isolasi mandiri. Sehingga tidak bisa hadir untuk melaksanakan tugas. 

"Alhamdulilah tingkat kehadiran 100%, karena memang untuk tahun ini tidak boleh mudik dan tidak ada yang cuti," kata Halikinnor. 

Ia mengapresiasi kepada para ASN yang sudah disiplin. Baik masuk kerja, dan disiplin waktu kerja. Sehingga hal itu diharapkan bisa terus ditingkatkan. 

"Saya harap kinerja yang sudah baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terus ditingkatkan," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru