Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RT dan RW di Palangka Raya Diminta Aktif Data Warga Tidak Mampu

  • Oleh Hendri
  • 17 Mei 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta RT dan RW agar aktif melakukan pembaharuan data warga tidak mampu di wilayahnya masing-masing.

"Sangat penting dilakukan pembaharuan kemudian untuk segera disampaikan kepada kelurahan masing-masing terkait data tersebut," katanya, Senin 17 Mei 2021.

Data ini dapat digunakan antara lain bagi instansi pemerintah, lembaga penelitian maupun lembaga swadaya masyarakat untuk berbagai keperluan sosial ekonomi.

"Misalnya bagi pemerintah daerah untuk merancang program penanggulangan kemiskinan yang relevan, sekaligus memperkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk itu," jelasnya.

Data tersebut juga dapat digunakan sebagai perlindungan sosial dengan mengidentifikasi nama dan alamat calon penerima bantuan sosial, baik rumah tangga, keluarga maupun individu berdasarkan pada kriteria sosial ekonominya.

"Sebenarnya warga juga bisa langsung mendaftarkan diri ke Kelurahan masing-masing dengan membawa KTP dan KK," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru