Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perahu Tenggelam di Kapuas dan 2 Orang Dikabarkan Hilang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah perahu atau jukung dikabarkan tenggelam di DAS Kapuas Murung tepatnya di Handel Rimbut, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas pada Senin, 17 Mei 2021.

Akibat musibah ini 2 orang dikabarkan masih belum ditemukan atau masih hilang, dari total empat orang yang menaiki perahu dayung tersebut.

Informasi diterima dari Pusdalops PB-BPBD Kapuas pihaknya menerima laporan adanya kejadian tersebut sekitar pukul 10.20 WIB, sehingga Tim TRC BPBD Kapuas langsung menindaklanjutinya ke lokasi.

"Dari pendataan di lokasi, akibat kejadian tersebut ada 4 orang korban, dengan rincian dua orang selamat atas nama Rusli dan Syarif, sedangkan 2 orang masih dalam pencarian atas nama Saleh dan Ramlah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga saat dikonfirmasi wartawan Senin siang.

Selanjutnya Tim TRC BPBD Kabupaten Kapuas pun melakukan persiapan untuk melakukan operasi pencarian korban tenggelam tersebut.

"Tim sudah di lokasi dan saat ini masih dilakukan penyisiran terhadap dua korban yang belum ditemukan," ucapnya.

Informasi dihimpun, bahwa kejadian itu terjadi ketika empat warga tersebut ingin menyebrang dari Handel Satia menuju ke Handel Rimbut, tiba-tiba angin kencang dan diduga menenggelamkan perahunya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru