Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Warga, Personel Polsek Kapuas Kuala Ingatkan Warga Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2021 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Kuala menyambangi warga Desa Sei Bakut untuk mengingatkan dan mengajak bersama-sama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin 17 Mei 2021.

Kapolsek Kapuas Kuala, Ipda Parmono mengatakan personelnya mendatangi satu persatu warga, hingga menyambangi warga yang duduk dan berkumpul di tempat umum.

"Kami menyambangi serta melakukan sosialisasi dan edukasi untuk memberikan pemahaman bahwa membuka hutan dan lahan dengan cara membakar dilarang karena dampaknya sangat luas terhadap lingkungan maupun kesehatan manusia yaitu penyakit ISPA,” kata Ipda Parmono.

Karenanya pihaknya terus gencar mengajak masyarakat bersama-sama mengantisipasi terjadinya karhutla, mengingat akan mulainya memasuki pergantian musim.

"Kegiatan ini akan terus rutin kita lakukan agar tidak terjadi karhutla, khususnya di wilayah hukum Polsek Kapuas Kuala," ucapnya.

Petugas juga terus mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng berkaitan tentang karhutla hingga sanksi pidananya.

"Sehingga harapan kami masyarakat bisa memahami bersama ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Petugas juga terus mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru