Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan Posko PPKM Mikro, Koramil Kolam Gencar Lakukan Penegakan Prokes di Pertokoan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Mei 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mengoptimalkan peran Posko PPKM Mikro tingkat RT dan RW, maka anggota Koramil  1014 -03 Kotawaringin Lama (Kolam) bersama Polsek Kolam menggencarkan operasi yustisi disejumlah pertokoan dan pedagang, Senin 17 Mei 2021.

Menurut Babinsa Koramil Kolam Serda Imam Syafi'i, kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah.

"Dalam operasi yustisi yang dilakukan oleh petugas gabungan dan kali ini menyasar pedagang dan warga agar disiplin protokol kesehatan," katanya.

Dia mengungkapkan berdasarkan hasil operasi Yustisi yang dilaksanakan bersama petugas gabungan, masih saja ditemukan warga yang kurang disiplin protokol kesehatan, sejumlah warga masih enggan memakai masker.

"Masih rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, operasi yustisi akan terus di gelar hingga ada petunjuk lebih lanjut," tegasnya.

Saat ini kondisi angka penularan Covid-19 masih tinggi dan memprihatinkan, walaupun vaksinasi telah berlangsung namun tetap prosedur kesehatan harus dipatuhi oleh masyarakat.

"Oleh sebab itu, diperlukan dukungan masyarakat terhadap upaya pencegahannya. Di antaranya agar memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru