Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Gorong-Gorong di Jalan Penghubung Desa Lagan - Kupang Baru Bahayakan Warga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Mei 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gorong-gorong pada jalan penghubung antara Desa Lagan Kecamatan Karusen Janang dan Desa Kupang Baru Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur ambrol pada satu sisi jalan.

Kerusakan gorong-gorong yang terletak di RT 04 Desa Lagan itu berpotensi menyebabkan kecelakaan terutama pada malam hari karena tidak ada penerangan di kawasan tersebut.

Kepala Desa Lagan, Frans Singal saat dihubungi mengaku gorong-gorong tersebut ambrol dan menimbulkan lubang yang dalam sejak tiga bulan lalu. Namun dia tidak menjelaskan penyebab kerusakan itu.

"Sudah pernah ditinjau oleh Dinas PUPR sekitar 2 bulan yang lalu tapi belum lagi ada perbaikan. Padahal sudah sangat membahayakan pengguna jalan," kata Frans, Senin, 17 Mei 2021.

Karena itu, dia berharap pemerintah kabupaten melalui Dinas PUPR Perkim Barito Timur dapat segera mengatasi kerusakan tersebut sehingga tidak menimbulkan korban.

"Intinya kami selaku masyarakat pengguna jalan mohon agar gorong-gorong tersebut bisa di perbaiki," imbuhnya.

Sementara, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Barito Timur, Dodianto yang dihubungi terpisah membenarkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait kerusakan itu serta akan menindaklanjuti dengan perbaikan.

"Dalam waktu dekat segera kami perbaiki, hari ini kami fokus mengangkut material ke Desa Telang untuk memperbaiki box culvert yang jebol," ujarnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru