Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Titip Pesan untuk Petani Tanah Siang Selatan

  • Oleh Trisno
  • 18 Mei 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menitipkan beberapa pesan penting kepada para petani di Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS) khususnya di Desa Dirung Lingkin.

Dimana Bupati belum lama ini saat meninjau aktivitas pertanian di TSS  menyampaikan bahwa dunia pertanian di wilayah TSS saat ini bertahap terus maju dan berkembang.

Namun dirinya tidak menampik bahwa banyak kendala dan rintangan dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Mura, termasuk di wilayah Kecamatan TTS tersebut meski memang banyak hasil pertanian yang sudah diproduksi.

Oleh sebab itu, Bupati berpesan kepada seluruh petani untuk tetap bersabar dan terus berkarya dalam menjalankan aktiftas pertaniannya, dan tentu Pemerintah terus berkomtimen untuk membantu para petani untuk terus berkembang.

“Saya apresiasi kepada para petani di TSS ini, sangat aktif dan bekerja keras sehingga saat ini bisa mencapai keberhasilan dengan banyaknya produksi hasiil pertanian dari Kecamatan ini. Saya minta terus berkarya dan bekerja untuk mendukung berkembangnya pertanian di Mura,” tutur Bupati saat itu.

Ia melihat beberapa hasil pertanian yang sudah berhasil di TSS, diantaranya nanas, pisang, jeruk bahkan beras dan beberapa hasil pertanian lainnya, meski jumlah produksinya tidak begitu banyak dan bekum cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mura.

Namun kedepan dirinya yakin dan percaya pertanian di TSS akan terus maju dan berkembang, karena selain ditunjang dengan lahan yang sangat subur dan luas, juga para petaninya punya komitmen dan pekerja keras.

Apalagi dengan keberadaan rumah tani sudah ada yang diperuntukan untuk gudang pupuk organik untuk para petani tersebut, sehingga tentu bisa dimanfaatkan dengan baik dan petani bisa dengan mudah mendapatkan keperluan pupuk organik. (Trs)

Berita Terbaru