Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Libur Lebaran, Wakil Bupati Pulang Pisau Ajak ASN Tingkatkan Etos Kerja

  • Oleh Asprianta
  • 18 Mei 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Menikmati libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah memang menyenangkan. Tidak jarang rasa senang membuat  bermalas-malasan sehingga terbawa saat masuk kerja kembali. Menyikapi ini Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengajak ASN untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap usai libur idul Fitri bisa mendorong semangat untuk berbuat dan berkarya serta berinovasi guna mengisi pembangunan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Taty sapaan Wabup Pulpis itu, Senin.

Menurutnya, ASN sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dituntut untuk terus meningkatkan meningkatkan etos kerja dan menciptakan inovasi guna membawa kemajuan daerah sehingga dapat membawa kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia juga menyadari, di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda ini telah berdampak pada aspek ekonomi global, tidak terkecuali berpengaruh terhadap kegiatan dan pembangunan pemerintah daerah.

Kedati demikian, pihaknya optimis semua itu dapat dilalui dengan baik, dan pandemi segera berakhir sehingga semua bisa kembali normal.

“Mari kita jaga diri kita, keluarga dan orang-orang dekat kita dari virus covid-19 dengan menerapkan 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta membatasi mobilitas ke luar daerah, Insyaallah kita semua dapat terhindar dari wabah ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengimbau agar masyarakat Pulpis membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan (Prokes), meskipun saat ini sudah melewati momen hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Hal tersebut juga berkenaan dengan Pasca Temuan Virus Corona jenis Baru yang saat ini juga telah masuk ke wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Penting untuk tetap membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan, kita jangan lengah meskipun saat ini sudah pasca Idul Fitri, prokes tetap harus tetap ditegakkan,” ungkapnya.

Taty mengakui menjelang Idul Fitri lalu pemerintah sedang gencar-gencarnya menyosialisasikan gerakan patuh protokol kesehatan.

Berita Terbaru