Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPM Sampit Akan Dijadikan Tujuan Wisata Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Mei 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berencana membenahi Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Bahkan pasar tradisional semi moderen itu, akan dijadikan sebagai tujuan wisata baru bagi masyarakat. 

"Kami akan berupaya untuk menjadikan tempat wisata baru di PPM ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 18 Mei 2021. 

PPM sendiri merupakan pasar tradisional semi moderen yang diisi ratusan pedagang berbagai jenis jualan. Di lantai dasar diisi pedagang sembako, elektronik, peralatan rumah tangga, perhiasan, dan berbagai keperluan lainnya. 

Sedangkan, lantai 2 diisi pedagang pakai, sepatu, serta kelengkapan anak sekolah. Dan rooftop di PPM Sampit sendiri yang akan dimanfaatkan untuk taman dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya 

"Rooftop tersebut yang akan dimanfaatkan untuk tempat wisata, karena berhadapan langsung dengan Sungai Mentaya, dan bisa menjadi wahana wisata baru bagi masyarakat," kata Halikinnor. 

Dirinya yakin, kalau tempat tersebut dikelola dengan baik, maka akan menjadi salah satu tempat favorit wisatawan. Karena tempatnya berada di ketinggian, dan tepat di tepian sungai. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru