Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Kadisdik Kotim Tidak Ingin Ada Klaster Pendidikan

  • Oleh Magang 2
  • 18 Mei 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menegaskan tidak ingin ada klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan. Terutama saat menyongsong tahun ajaran baru ini. 

"Semua tak ingin dalam melaksanakan amanah pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa ini malah menimbulkan klaster," katanya, Selasa, 18 Mei 2021.

Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam menerapkan Pembelajaran Tatap Muka yang tetap menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di seluruh kabupaten itu.

Sejauh ini, vaksinasi tahap pertama bagi tenaga pendidik sudah berjalan lancar. Belum ada juga penolakan maupun yang enggan divaksin.

"Sasarannya kan sudah jelas yakni aparatur pemerintahan. Nah tenaga pengajar adalah salah satu aparatur pemerintah. Jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk menolak," kata Suparmadi.

Selain demi keamanan saat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, vaksinasi diharapkan membuat tenang para orangtua ketika menitipkan anaknya belajar di sekolah.

"Kita ingin guru aman, pelajar aman, dan orangtua juga tenang," imbuhnya.

Selain itu, sikap kepedulian sekolah dalam konsisten mengawal penerapan protokol kesehatan juga diperlukan. Sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh peserta didik hingga terbiasa saat beraktivitas di luar sekolah.

Untuk diketahui, vaksinasi tahap pertama bagi tenaga pendidik di Kotawaringin Timur kini sudah berjalan. Vaksinasi terhadap pahlawan tanda jasa ini gencar dilakukan menyongsong Pembelajaran Tatap Muka tahun ajaran baru 2021-2022 ini. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru