Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Larangan Mudik Berakhir, Belum Ada Kapal Penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Mei 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pascaberakhirnya pemberlakuan larangan mudik lebaran pada 17 Mei 2021, belum ada kapal yang melayani calon penumpang umum di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 18 Mei 2021.

Manager Terminal Penumpang Pelindo III Kumai M Rahmadi mengatakan, hari ini belum ada kapal penumpang yang datang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Diperkirakan akan ada kapal dalam beberapa hari kedepan.

"Untuk hari ini belum ada kapal, informasinya masih besok namun untuk jam kedatangannya masih menunggu informasi lebih lanjut," kata Rahmadi, saat dikonfirmasi Borneonews.

Disampaikannya, bahwa besok akan kedatangan satu Kapal Pelni dari Surabaya. Sementara itu, untuk jumlah penumpang yang akan turun juga masih belum diketahui.

Terpisah, Manager Lapangan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai Firman Dandy menyampaikan, bahwa PT DLU sudah merilis jadwal keberangkatan pasca larangan mudik lebaran tahun ini. Pada 18 Mei 2021 ini juga, pihaknya sudah open penjualan tiket penumpang.


"Hari ini kita sudah buka penjualan tiket penumpang, untuk perjalanan jurusan Kumai - Semarang mulai 21 - Mei, sementara jurusan Kumai - Surabaya pada 20 Mei," jelasnya.

Untuk itu, diimbau kepada calon penumpang kapal agar melengkapi persyaratan perjalanan ditengah pandemi Covid-19. Salah satunya ialah membawa surat test Covid-19 dengan keterangan negatif.

"Pascaberakhirnya larangan mudik, akan diberlakukan aturan pengetatan perjalanan yang akan berlaku 18-24 Mei 2021. Surat Test Covid-19 dengan keterangan hasil negatif berlaku hanya 1×24 jam," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru