Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Pemerintah Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Setiap Rapat Paripurna DPRD Kalteng Digelar Secara Virtual

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Mei 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, setiap pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kalteng akan digelar secara virtual.

"Ini dilakukan untuk kita mensiasati atau meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran," ucap Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Selasa, 18 Mei 2021.

Wiyatno menjelaskan, Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada kemarin merupakan yang pertama kali dilakukan DPRD Kalteng secara virtual.

Akan tetapi, bagi anggota yang hadir secara fisik juga ada sebab. Hal tersebut sudah tertuang dalam tata tertib kedewanan tentang berapa orang yang harus hadir secara langsung dan sisanya bisa mengikuti secara virtual termasuk undangan.

Dikatakannya, jika rapat dilaksanakan berkumpul secara terus menerus akan dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kalau rapat yang kita laksanakan selalu hadir secara fisik dan berkumpul banyak orang dikhawatirkan nantinya takut ada penyebaran Covid-19," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru