Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Persiapkan Program Vaksinasi Gotong Royong Yang Dibiayai Secara Mandiri Oleh Perusahaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Mei 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi mempercepat pemberian imunitas individu dalam mengatasi pandemi covid-19, pemerintah RI melalui Kementerian BUMN dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meluncurkan atau melaunching program vaksinasi gotong royong.

Program yang merupakan kontribusi swasta atau perusahaan, mulai dari pengadaan vaksin, pendataan peserta, pembiayaan, hingga pelaksanaannya bertujuan untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi nasional.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, Selasa, 18 Mei 2021 mengatakan, kegiatan awal vaksinasi gotong royong dimulai hari ini di kawasan Industri Jababeka, Jawa Barat.

"Untuk di Kabupaten Kobar saat ini kami bakal menggelar rapat terkait persiapan dan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi gotong royong tersebut. Persiapan tersebut untuk mengetahui kesiapan fasilitas kesehatan, tempat penyimpanan vaksin dan petugas vaksinasi," jekas Achmad Rois 

Namun, lanjut Achmad Rois, mulai sekarang harapannya, pihak perusahaan sudah mulai mempersiapkan data karyawan dan keluarganya yang bakal menerima vaksinasi.

"Data tersebut di antaranya nama karyawan dan keluarganya serta Nomor Induk Kependudukan (NIK). Data tersebut nantinya juga akan dimasukkan dalam Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19," jelas Achmad Rois.

Saat ditanyakan, kapan pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dibiayai secara mandiri oleh perusahaan atau pihak swasta, Achmad Rois berharao bisa dilakukan secepatnya.

"Karena program vaksinasi ini murni dibiayai oleh pihak perusahaan/swasta secara private. Data tersebut nantinya juga akan langsung dikirimkan ke database induk penerima vaksin covid-19. Teknis pelaksanaan saat ini masih kami persiapkan, sambil menunggu petunjuk dari pusat," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru