Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata di Palangka Raya Kembali Dibuka, Ini Pesan Anggota Dewan

  • Oleh Hendri
  • 18 Mei 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tempat wisata di Kota Palangka Raya kembali dibuka sejak 17 Mei kemarin. Sebelumnya, selama libur lebaran Idul Fitri tepatnya dimulai dari tanggal 13-16 Mei, seluruh tempat wisata di kota tersebut ditutup. 

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan, meski tempat wisata kembali dibuka, menurutnya penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan baik pengunjung maupun pihak pengelola.

"Harapan kita walaupun pemerintah sudah membuka tempat ruang hijau termasuk tempat wisata, kita berharap kepada masyarakat juga bisa menjaga atau menjalankan protokol kesehatan," katanya, Selasa 18 Mei 2021.

"Itu memang harus apalagi tempat wisata yang memungkinkan bisa menimbulkan banyak kerumunan orang," imbuhnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengingatkan bahwa untuk kapasitas jumlah pengunjung juga harus dibatasi. Selain itu tim Satgas Covid-19 juga diharapkan tetap memantau aktivitas di kawasan wisata.

"Jumlah pengunjung memang harus dibatasi, paling tidak 40 atau 50 persen. Dalam hal ini tim Satgas Covid-19 juga tetap memantau, jika memungkinkan terjadinya kerumunan bisa kembali diingatkan,"pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru