Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Lebih Disiplin Prokes Antisipasi Varian Baru Virus Corona

  • Oleh Hendri
  • 18 Mei 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Corona Virus Disease (Covid-19) belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, bahkan sekarang muncul lagi varian baru B1.617. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mengatakan, disiplin prokes merupakan cara paling ampuh untuk mencegar tertular virus tersebut.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan sekaligus pula membantu tugas dari pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” katanya, Selasa 18 Mei 2021.

Terlebih lagi belum lama ini, pihak Kementerian Kesehatan telah menerbitkan data bahwa di Kota Palangka Raya telah terdeteksi masuknya virus Covid-19 varian baru yakni B.1.617.

"Dalam menghadapinya, diperlukan kebersamaan antara masyarakat dengan tim satgas Covid-19, maka dari itu saya mengajak masyarakat, agar bisa tetap patuh menerapkan Prokes," tegasnya.

Legislator Fraksi PDIP ini berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir sehingga sektor kehidupan masyarakat maupun pembangunan daerah bisa kembali normal seperti sedia kala. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru