Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah 1 dan Ada 2 Orang Sembuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data terbaru berkaitan dengan kasus Covid-19 di daerah setempat pada Selasa sore, 18 Mei 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi menyampaikan bahwa untuk update data hari ini ada penambahan 1 kasus positif covid-19. Juga ada 2 warga yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

"Tambahan 1 kasus positif berasal dari Kecamatan Selat. Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isloasi bertambah 2 orang berasal dari Kecamatan Kapuas Tengah," kata Junaidi.

Sehingga, untuk kesimpulan update data hari ini ubtuk pasien positif yang masih dalam perawatan tersisa 7 orang, pasien positif yang meninggal dunia tetap 79 orang.

Lalu, pasien yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sudah sebanyak 2.252 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 2.338.


"Dalam satu bulan terakhir ini terdapat penurunan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas, hal ini cukup menggembirakan untuk kita semua dan harus dipertahankan serta ditingkatkan agar kasus ini bisa semakin menurun,” ucapnya.

Karenanya, dia mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tetap memakai masker dimanapun berada, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas.

“Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru