Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Kuala Pembuang, Pelaku Perjalanan Diswab Antigen

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Petugas gabungan di Pos Pengamanan Lebaran  simpang Kartika Bhakti jalan lintas Kuala Pembuang – Sungai Bakau, melakukan test swab antigen kepada pelaku perjalanan dari luar Provinsi Kalteng, saat hendak memasuki Kuala Pembuang, Selasa, 18 Mei 2021.

Sejumlah mobil penumpang dengan nomor polisi  luar Kalteng diperiksa kelengkapannya. Bagi pengemudi dan penumpang  yang tidak memenuhi syarat diminta untuk melakukan test swab antigen. 

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui perwira pengendali Pos Pengamanan  Operasi  Ketupat Telabang 2021 Ipda Yudi Hernawan menyatakan penyekatan pemudik dengan tes swab antigen diberikan gratis.

Ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Seruyan, khususnya Kuala Pembuang.

“Pelaksanaan test swab antigen untuk para pelaku perjalanan yang hendak memasuki Kuala Pembuang difasilitasi Dinas Kesehatan Seruyan secara gratis,” jelasnya.

Sejumlah pelaku perjalanan yang  telah menjalani  test swab antigen, hasilnya tidak ada di temukan positif Covid-19.

Namun Yudi Hernawan menambahkan penyekatan sudah berhasil meminimalisir pemudik yang masuk ke Kuala Pembuang. Utamanya mereka yang berasal  luar Provinsi  Kalimantan Tengah. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru