Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19 Orang Tunda Vaksinasi Dosis Kedua Nakes Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Data Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukan ada 19 orang yang harus menunda vaksinasi dosis kedua untuk tenaga kesehatan (nakes).

Tunda vaksinasi ini biasanya karena sedang sakit atau tidak memenuhi syarat. Misalnya saat kondisi tekanan darah sedang tinggi, harus berobat atau diturunkan terlebih dahulu sampai normal.

Data Satgas menunjukan sebanyak 19 orang Kalteng runda vaksinasi tersebut terdiri dari Palangka Raya 5 orang, Barito Selatan 4 orang serta Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur masing masing 2 orang.

Selain itu ada Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Pulang Pisau masing masing 1 orang tunda.

“Vaksinasi dosis kedua untuk tenaga kesehatan sudah 18.834 orang atau 94,51 persen dari target total 19.927 orang,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas, Agus Siswadi dalam data rilisnya, Selasa, 18 Mei 2021.

Selain tunda, juga tercatat ada 34 orang yang batal terdiri dari Murung Raya dengan jumlah 7 orang, kemudian Kapuas, Kotawaringin Timur dan Seruyan masing masing 5 orang, Palangka Raya dan Pulang Pisau masing masing 3 orang.

Terakhir ada Barito selatan, Kotawaringin Barat masing masing 2 orang batal vaksin serta Lamandau, dan Gunung Mas yang masing masing 1 orang batal. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru