Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Pimpin Vicon Anev Perkembangan Covid-19 dan Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Mei 2021 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin Vicon Anev dengan seluruh Kapolres jajaran terkait perkembangan covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Turut hadir Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi, Karo Ops Kombes Andreas Wayan dan Pejabat Utama Polda Kalteng serta kapolres jajaran.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan ini untuk menganev data jumlah masyarakat yang terkonfirmasi, sembuh dan meninggal karena Covid-19.

Selain itu guna memantau titik hotspot Karhutla di masing-masing Polres Jajaran di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Hal ini sebagai kesiapan menghadapi Karhutla pada 2021 dan penanganan covid-19 perlu adanya penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021," ucapnya.

Dia menyampaikan agar jajaran Polda Kalteng terus meningkatkan aktivasi pada Posko Pam Terpadu, cek penyediaan anggaran penanganan karhutla, penyediaan anggaran PPKM, kesiapan personil dan peralatan penanganan karhutla, ketersediaan ruang khusus isolasi di Rumah Sakit dan rujukan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita berharap peningkatan penyebaran Covid-19 dari klaster perjalanan, perkantoran dan Lapas Narkoba di wilayah Kabupaten Murung Raya, Gunung Mas dan Katingan harus segera diatasi betul-betul dan bisa kita kendalikan sehingga tidak mengganggu pertumbuhan angka ekonomi yang mulai positif," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru