Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng Latihan 3 Hari

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Mei 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng menggelar simulasi latihan dalam penanggulangan Kebakaran selama 3 hari di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mengatakan hari ini Selasa 19 hingga besok Rabu 20 Mei 2021, Tim Siaga Karhutla melakukan latihan di Polsek Jekan Raya Kota Palangka Raya.

"Sedangkan pada Kamis 21 Mei 2021, Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng akan menggelar simulasi latihan bersama di Tumbang Nusa wilayah hukum Polres Pulang Pisau," terangnya.

Latihan di Palangka Raya dilakukan secara parsial dan hari terakhir digelar latihan gabungan bersama personel Polres Pulang Pisau.

"Kami akan mengukur kecepatan personel dalam menanggulangi Karhutla. Mulai dari kecepatan menuju tempat kebakaran, kecepatan mengoperasionalkan peralatan, sampai pada kecepatan dalam memadamkan api," tegasnya.

Dia berharap latihan penanggulangan Karhutla tersebut dapat bermanfaat bagi Tim Siaga Karhutla saat tugas sebenarnya di lapangan ketika terjadi Karhutla. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru