Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Buka Formasi CPNS untuk Lulusan SMA

  • Oleh ANTARA
  • 18 Mei 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin menyebutkan ada formasi untuk pelamar lulusan SMA sederajat pada 2021.

Pemkab Pulang Pisau berencana melakukan perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021 ini.

"Ada 4 formasi untuk pelamar dengan pendidikan SLTA (SMA) yang dibuka tahun ini,” katanya, Selasa 18 Mei 2021. Kepastian adanya perekrutan CASN 2021 ini setelah BKPP menerima email dari KemenPAN-RB.

Dalam email ini ada 800 ormasi yang diberikan kepada pemerintah. Dari 800 formasi itu 664 dialokasikan untuk PPPK dari tenaga guru dan 136 untuk formasi CPNS.

Saripudin mengungkapkan formasi yang dibuka untuk pelamar SMA tersebut adalah untuk tenaga teknis. Selain tenaga teknis di dalam 136 formasi CPNS itu juga ada tenaga medis dan administrasi.

“Pemerintah berharap jumlah formasi CPNS dan PPPK dari KemenPAN-RB ini nantinya tidak ada perubahan,” terangnya.

BKPP sebelumnya masih ragu untuk memberikan keterangan dalam jumlah formasi ini, karena informasi yang diterima dari KemenPAN-RB masih dalam bentuk email.

Pihaknya juga masih menunggu petunjuk dan arahan lanjutan dari KemenPAN-RB dalam bentuk surat yang tertandatangan dalam cap basah agar lebih mantap dalam menjadi dasar perekrutan CASN tahun ini.

Dengan adanya perekrutan CPNS dan PPPK ini, kata dia, diharapkan hasilnya nanti dapat mengisi kekurangan sumber daya manusia yang ada di lingkungan pemerintah daerah.

Selain menjadi kebutuhan, kekurangan pegawai di lingkungan pemerintah setempat juga disebabkan oleh adanya ASN dan tenaga guru yang memasuki masa pensiun setiap tahun.

Berita Terbaru