Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deschamps Panggil Benzema untuk Perkuat Prancis di EURO 2020

  • Oleh ANTARA
  • 19 Mei 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Didier Deschamps menempuh keputusan mengejutkan dengan memanggil penyerang Real Madrid Karim Benzema untuk memperkuat tim nasional Prancis dalam putaran final EURO 2020 yang bergulir bulan depan.

Nama Benzema tercantum dalam skuad timnas Prancis berisikan 26 pemain yang diumumkan Deschamps pada Rabu dini hari WIB, demikian lansiran Reuters.

Ini menjadi kali pertama Benzema kembali mendapat panggilan sejak terakhir membela tim Ayam Jantan pada 2015 sebelum kemudian terbelit skandal pemerasan.

Benzema pada 2016 sempat mengatakan bahwa Deschamps "mengkerut di bawah tekanan kalangan rasis di Prancis" saat menyisihkannya dalam skuad Les Bleus untuk EURO tahun itu.

Musim ini Benzema sudah mencetak 29 gol bersama Los Blancos di semua kompetisi dan berkesempatan menambah torehan 27 gol dalam 81 pertandingan untuk Prancis.

Ia tentunya bersaing dengan jajaran penyerang lainnya yang dipanggil Prancis yakni Antoine Griezmann dari Barcelona, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Olivier Giroud (Chelsea), Ousmane Dembele (Barcelona), Wissam Ben Yedder (AS Monaco) dan Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Benzema tiba dengan reputasi terakhirnya yang dinobatkan oleh asosiasi pesepak bola Prancis sebagai pemain Prancis terbaik yang tampil di liga mancanegara pada Minggu (16/5) kemarin.

Kendati tidak pernah memanggil Benzema sejak Oktober 2015, Deschamps mengaku tidak lupa atas komentarnya saat itu dan bersikeras tidak pernah menyatakan tidak akan memanggil Benzema lagi.

Prancis berada di Grup H bersama dua tim dari 12 kota tuan rumah, yakni Hongaria dan Jerman.

Prancis dijadwalkan mengawali kiprah di EURO 2020 menghadapi Jerman pada 15 Juni di Allianz Arena, Muenchen, sebelum memainkan dua laga sisanya melawan Hongaria dan Portugal di Puskas Arena, Budapest.

Berita Terbaru