Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Palangka Raya Berikan Berbagai Layanan Secara Online

  • Oleh Hendri
  • 19 Mei 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya kembali melakukan sebuah inovasi dalam layanan publik, yaitu layanan Dinas Sosial yang saat ini layanannya bisa diakses secara online.

Melalui sarana online dan call center resmi Dinsos Kota Palangka Raya, yaitu untuk kontak person whatsapp, telepon dan layanan pesan singkat masyarakat bisa menghubungi nomor 0811-5202-277.

“Ini adalah salah satu upaya kami dalam memudahkan akses dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan sosial,” kata Kadinsos Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza Rabu 19 Mei 2021.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa menghubungi dan mendapatkan informasi layanan Dinsos melalui akun media sosial seperti Instagram dinsospky, Facebook Dinas Sosial Palangka Raya.

Adapun layanan yang diberikan oleh Dinsos kepada masyarakat adalah layanan rujukan yang diperlukan masyarakat melalui Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang berada di kelurahan.

Misalnya layanan rujukan untuk kepengurusan administrasi kependudukan seperti KTP El, KIA dan Kartu Keluarga maupun layanan rujukan lainnya seperti layanan rujukan ke panti asuhan dan layanan rujukan ke Rumah Sakit Jiwa.

“Dinas sosial sendiri memiliki sebuah moto dalam memberikan layanan kepada masyarakat, help people to help themselves," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru