Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Buka Penerimaan CPNS dan PPPK untuk 295 Formasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Mei 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat alokasi kebutuhan pegawai aparatur sipil negara (ASN) Tahun 2021. Totalnya, 295 formasi yang terdiri atas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati mengatakan, dari jumlah 295 formasi itu, kuota CPNS mendapat 195 formasi dan PPPK 100 formasi. 

Dari kuota CPNS yang tersedia, 150 formasi di antaranya merupakan tenaga kesehatan, dan 45 tenaga teknis. Sedangkan untuk kuota pegawai PPPK, 97 formasi guru dan sisanya 3 tenaga teknis.

"Kami saat ini masih melakukan persiapan menyambut rekrutmen tersebut dan akan diumumkan secara resmi pada akhir bulan Mei ini. Untuk jadwal resminya nanti menunggu dari Kemenpan RB /BKN," kata Aida Lailawati, Rabu, 19 Mei 2021.

Disamping itu, kata Aida, BKPP juga tengah mempersiapkan sarana dan prasarana, agar proses rekrutmen tersebut dapat berlangsung lancar dan seperti yang diharapkan.

"Kami mempersiapkan Sarpras ruang CAT dengan kelengkapannya mulai alat CAT, jaringan internet dan genset untuk listrik cadangan," ungkapnya.

Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, BKPP juga akan menyiapkan ruang sterilisasi sesuai arahan pemerintah pusat.

"Ruang strelisasi dengan mengacu pada prokes Covid-19 dan pelaksanaan kegiatan di lapangan mengacu pada surat BKN," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru