Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya: Jadikan Harkitnas Momentum Bangkit Dari Pandemi

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah
mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2021
adalah saat yang tepat untuk membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi terdampak Covid-19.

Menurutnya, masyarakat Kota Cantik pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan menjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Umi Mastikah, Kamis 20 Mei 2021.

Ia menuturkan, kebangkitan dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi bisa diwujudkan dengan peran bersama serta saling berkontribusi positif antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Dia mengingatkan kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19.


Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113 juga harus menjadi momentum penguat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan.

“Hari Kebangkitan Nasional harus jadi pengingat bahwa kita adalah bangsa yang optimis, bangsa yang mampu keluar dari berbagai ujian, dan sejarah telah membuktikan bahwa kita tangguh," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru