Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warakawuri dan Purnawirawan TNI-AD Terima Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan purnawirawan TNI AD beserta istri dan warakawuri atau persisnya berjumlah 183 orang ditargetkan menerima vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit TNI-AD, Jalan Diponegoro, Palangka Raya, Kamis, 20 Mei 2021.

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi warakawuri dan purnawirawan TNI-AD ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19 lansia.

"Dari TNI memang kami diminta untuk mendata para warakawuri dan purnawirawan TNI dan istrinya untuk menjalani program vaksinasi Covid-19, dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19," katanya usai memantau pelaksanaan vaksinasi.

Heru menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini efektif dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, akan dilaksanakan terhadap 92 orang purnawirawan TNI-AD berserta istri dan sisanya 91 orang akan dilakukan besok.

Penerima Vaksin Kapten Purnawirawan Heri Suharto mengapresiasi terhadap pelaksanaan program vaksinasi ini. Dengan adanya pelaksaan vaksinasi ini, diharapkan mampu menciptakan kekebalan imun bagi para pensiunan prajurit TNI-AD.

"Pelaksanaan vaksinasi ini sangat bagus sekali. Kami mendukung, karena dengan vaksinasi ini akan dapat memberikan rasa aman saat beraktivitas," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru