Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Harapkan Insiden Kecelakaan Bus di Jalan Mahir Mahar Tak Terulang

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Mei 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengharpkan insiden kecelakaan lalu lintas bus yang dialami armada Antar Kota Dalam Prvinsi (AKDP) milik DAMRI tidak terulang.

Bus Damri yang mengangkut puluhan penumpang tersebut mengalami kecelakaan hingga terjatuh ke dalam saluran drainase di Jalan Mahir Mahar Palangka Raya.

Dalam kecelakaan itu juga, puluhan penumpang itu mengalami luka-luka, serta ada 1 orang yang meninggal dunia.

"Kita sangat prihatin dengan kejadian itu. Saya harap kejadian seperti itu tidak terulang kembali," kata Abdul Razak, Kamis, 20 Mei 2021.

Dia juga mengingatkan, kepada pengendara supaya senantiasa berhati-hati ketika berkendara dalam kondisi cuaca yang tidak memungkinkan seperti hujan, sebab kondisi demikian membuat jarak pandang menjadi terhalang dan jalan pun licin.

Selain itu, dia juga meminta kepada pihak pengelola angkutan agar memastikan terlebih dahulu kondisi setiap sopir yang hendak berangkat. Jika memang dalam kondisi yang tidak sehat, supaya ditunda terlebih dahulu.

"Sebaiknya sopir-sopir yang berangkat dipastikan dalam kondisi fit, agar mengemudi bisa lebih fokus," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru