Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Pengurus Koperasi Dilatih Akuntansi di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2021 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 30 peserta yang merupakan pengurus koperasi mengikuti kegiatan pelatihan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan bagi pengurus koperasi.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara, M Mastur.

Mereka berasal dari koperasi dari Kecamatan Teweh Tengah dan beberapa kecamatan. Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada 18 - 22 Mei 2021.

Mastur mengatakan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini atas kerja sama Diskop dan UKM Provinsi Kalteng, UPT Balai Latihan Koperasi dan UKM Kalteng dengan Disnakertranskop-UKM Barito Utara.

“Tujuan dari pelatihan ini meningkatkan SDM pengurus koperasi dengan harapan mampu memahami dan menerapkan kegiatan akuntansi dan mampu menyusun laporan keuangan koperasi,” katanya.

Narasumber dalam kegiatan ini dari Diskop dan UKM Kalteng, Disnakertranskop UKM Barito Utara, Widyaiswara Ahli Madya Diskop dan UKM Kalteng serta Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Peserta pelatihan adalah pengurus, bendahara Koperasi sebanyak 30 peserta yang berasal dari koperasi di dalam kota Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah dan beberapa Kecamatan di Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru