Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Harus Dikelola Profesional dan Mengikuti Perkembangan IT

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara, M Mastur mengatakan koperasi harus dikelola secara profesional dan mengikuti perkembangan Teknologi dan Informasi (IT) selaras dengan Program Koperasi Modern.

Sehingga seluruh koperasi diharapkan mampu menggunakan era Teknologi Digitalisasi Koperasi agar koperasi mampu meraih pasar dan bersaing dengan Badan Usaha lainnya.

Pelatihan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan yang dilaksanakan ini sangat penting agar koperasi bisa tertib dan disiplin administrasi.

“Terutama administrasi keuangan dan diharapkan koperasi dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara tepat dan disiplin waktu minimal 1 tahun sekali,” kata Mastur, Kamis 20 Mei 2021.

Mastur meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara,  Disnakertranskop UKM Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Kalteng, Dinas Koperasi dan UKM Kalteng atas kerjasama dan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini di Barito Utara, dengan harapan semoga pelaksanaan pelatihan di daerah ini dapat ditingkatkan, baik volume, jenis maupun jumlah peserta pelatihan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru