Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Dusun Runting Tada Hanya Miliki 1 Guru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah sekolah di Dusun Runting Tada, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hanya miliki 1 guru.

Sehingga untuk jabatan kepala sekolah, dan penjaga sekolah dirangkap oleh dirinya sendiri. Kondisi ini diketahui setelah Bupati Kotim Halikinnor melakukan kunjungan ke daerah ini.

"Saya kaget ternyata ada sekolah di Kotim yang hanya milik 1 orang guru, sehingga dia menjabat seluruh jabatan di sekolah sendirian," ujarnya, Kamis 20 Mei 2021.

Kondisi ini lalu menjadi perhatiannya, karena pendidikan merupakan hal yang utama untuk pembangunan dan kemajuan daerah. Apalagi di daerah ini juga banyak anak-anak yang membutuhkan sekolah dengan fasilitas dan tenaga pendidik yang cukup.

"Tentu ini menjadi perhatian kami, dan yang pasti kami akan berupaya untuk memenuhi kekurangan di sekolah tersebut," katanya.

Dia mengatakan suatu daerah akan maju jika anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan fasilitas yang baik. Karena merekalah nantinya yang akan menjadi generasi penerus untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan Kotim.

"Saya minta Dinas Pendidikan untuk memperhatikan hal tersebut dan saya harap beberapa waktu kedepan, keperluan di sekolah ini sudah bisa terpenuhi," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru