Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengarah Teknis BRGM

  • Oleh Nopri
  • 20 Mei 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri menghadiri rapat koordinasi Tim Pengarah Teknis Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 20 Mei 2021.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan BRGM, capaian restorasi gambut, target restorasi gambut, rehabilitasi mangrove dan menyampaikan peran dan tugas Tim Pengarah Teknis BRGM.

Kepala BRGM Hartono berharap hasil dari rapat koordinasi Tim Pengarah Teknis BRGM ini dapat mensinergikan dan memantapkan program restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove karena Keterlibatan semua unsur Tim Pengarah Teknis BRGM.

"Melalui peningkatan frekuensi komunikasi dan koordinasi dengan seluruh Tim Pengarah Teknis BRGM turut menjadi bagian penting dalam memaksimalkan perencanaan dan implementasi program," katanya.

Dia menjelaskan ekosistem gambut erat kaitannya dengan kejadian kebakaran hutan dan lahan, sedangkan ekosistem mangrove terdampak dari penebangan liar, okupasi lahan dan perubahan iklim.

"Untuk mengantisipasi kejadian itu, khususnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di musim kemarau, perlu untuk dilakukan antisipasi melalui peran para pihak sehingga dapat lebih siap dalam pengendaliannya," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru