Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 1 Orang Positif Covid-19, Seluruh Pegawai dan Peserta BLK Lakukan Swab Antigen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh pegawai dan peserta Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan swab antigen. Pasalnya, ada salah seorang peserta terkonfirmasi positif covid-19. 

"Kami melakukan swab antigen hari ini," kata Kepala BLK Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotim, Jailani, Jumat, 21 Mei 2021. 

Sebanyak 48 pegawai dan peserta BLK yang melaksanakan swab antigen tersebut. Hasilnya, semuanya negatif.

Tenaga kesehatan yang melaksanakan swab dari Puskesmas Ketapang II. Pemeriksaan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. 

"Pada pelaksanaan pelatihan juga kami lakukan dengan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Peserta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak," kata Jailani. 

Sementara, swab antigen dilakukan menyusul adanya seorang warga Sampit, yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata yang bersangkutan sempat mengkuti pelatihan di BLK. 

Untuk mengantispasi penyebaran covid-19 semakin meluas, serta mencegah timbulnya klaster baru, makanya dilakukan swab antigen tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru