Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan di Barito Timur Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Mei 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sejumlah wartawan dari berbagai media di Barito Timur menerima vaksinasi covid-19 dosis kedua di RSUD Tamiang Layang, Jumat 21 Mei 2021. Pemberian vaksin dosis kedua ini dilakukan setelah 20 hari vaksinasi dosis pertama.

Vaksinasi kepada insan pers ini menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Timur, mengingat wartawan termasuk kategori rentan tertular covid-19 karena profesi tersebut menuntut mereka sering bertemu orang banyak saat menjalankan tugas jurnalistik.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Barito Timur, Yartono menjelaskan vaksinasi dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19.

"Wartawan ini kan mobilitasnya tinggi, sering berada di keramaian dan bertemu orang-orang baru sehingga sangat rentan tertular atau menularkan covid-19," ujarnya.

Dia berharap masyarakat Barito Timur khususnya target vaksinasi berikut turut mendukung program vaksinasi ini agar Barito Timur terbebas dari penularan covid-19 dan masyarakat dapat beraktivitas dengan leluasa.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung berpesan agar insan pers maupun masyarakat lainnya yang telah menerima vaksin covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan sehari-hari meski telah menerima vaksin lengkap.

"Setelah divaksin bukan berarti kita kebal terhadap covid-19, vaksinasi hanya salah satu bentuk atau upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru