Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Minta Perbaikan Saluran Drainase Dalam Kota Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 21 Mei 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Jalan Jaya Karsa kota Buntok, Barito Selatan, meminta Pemkab melalui instansi terkait memperbaiki saluran drainase.

"Karena bila hujan deras dan intensitas hujannya lama, sejumlah pekarangan dan lantai rumah penduduk di jalan ini mengalami kebanjiran," kata Udin, warga Jalan Jaya Karsa Buntok, Jumat 21 Mei 2021.

Dia mengatakan banjir ini disebabkan drainase pada jalan Jaya Karsa Buntok ini ada yang tersumbat, sehingga air merendam lantai dan pekarangan sebagian rumah penduduk.

Tersumbatnya drainase itu disebabkan drainase kurang baik dan sebagiannya ditutup oleh warga, sehingga salurannya tersumbat, sehinggga mengakibatkan air menggenangi sebagian pekarangan dan lantai rumah penduduk.

Dia mengharapkan kepada Pemkab Barito Selatan agar bisa memperbaiki kembali drainase di Jalan Jaya Karsa ini.

"Kalau drainase ini dibiarkan seperti ini, maka sebagian pekarangan dan lantai rumah penduduk akan terendam air apabila turun hujan dengan deras," ucapnya.

Senada Warga Jalan Jaya Karsa lainnya, Tommy menyampaikan bila drainase ini dibiarkan tersumbat, maka selain menggenangi pekarangan dan lantai rumah penduduk juga bisa menyebabkan terjadinya korsleting listrik.

Sementara Iwan mengatakann di Jalan Ibunda Buntok juga mengalami banjir khususnya Gang Pematang Pungsi.

"Setiap kali hujan turun bahkan apabila hujannya deras dan cukup lama, sejumlah rumah warga akan terendam banjir," ucapnya.

Dia menyampaikan kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama, namun disayangkan hingga kini drainasenya belum juga diperbaiki.

Berita Terbaru