Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Ikuti Sosialisasi Sarana Sanitasi Kelurahan

  • Oleh Hendri
  • 22 Mei 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-07/Tewah, Kodim 1016/Plk, Serda Agus Widodo dan Serda Buji B Ardi mengikuti sosialisasi Tabung Tehcnologi Gelotus Sarana Sanitasi di Kelurahan Tewah tahun anggaran 2021.

Kegiatan itu berlangsung di Aula kantor Kelurahan Tewah Jalan Nyai Balau RT 09 Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalteng, Sabtu 22 Mei 2021.

Serda Agus Widodo mengatakan, kegiatan ini guna memastikan bahwa lingkungan tempat masyarakat selalu terjaga kebersihannya.

Hal itu adalah salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menghindarkan diri dari serangan penyakit. Lingkungan mempunyai andil yang paling besar terhadap status kesehatan yang disusul oleh perilaku PHBS.

"Pengaruh lingkungan hidup terhadap kesehatan demikian penting sehingga diperlukan sosialisasi membawa masyarakat pada pemahaman tentang sanitasi," jelasnya.

Sementra itu, Lurah Tewah Noor Ifansyah menambahkan, kelurahan setempat mendapatkan empat paket. Masing-masing enam kepala keluarga mendapatkan 1 paket.

"Terima kasih bapak Babinsa yang telah melungkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi ini sekaligus memberikan beberapa materi kepada masyarakat," tuturnya.

Kegiatan itu dihadiri Sekertaris Lurah H Hugeng, Kasi Ekobang Kelurahan Tewah, A Wanto, Sanitarian Puskesmas Tewah, Rahmadani SKM dan beberapa perwakilan masyarakat sesuai undangan terbatas. (HENDRI)

Berita Terbaru